Positive Grid Spark Amp dan Cab Series : Solusi Paling Singkat untuk Casual dan Live Gig

Positive Grid Spark Amp dan Cab Series : Solusi Paling Singkat untuk Casual dan Live Gig

Mungkin banyak gitaris yang tidak sadar, tapi di jaman sekarang teknologi itu sudah luar biasa banget terutama teknologi yang berhubungan dengan dunia pergitaran. Kalau di jaman dulu mungkin kita musti beli berbagai macam alat yang harganya luar biasa mahal demi untuk bisa mendapatkan hasil suara yang oke, tapi jaman sekarang teknisnya kita hanya butuh gitar dan mungkin Plug-In /  Multi-effect kualitas baik untuk bisa mendapatkan suara yang optimal.

Tapi gue juga sadar bahwa ada beberapa orang yang ingin punya full rig ready untuk latihan / live performance tanpa perlu beli banyak alat. Cukup dimengerti sih mengingat meskipun beli multi-effect sekalipun tetap saja orang tersebut musti membeli semacam speaker untuk bisa mendengar hasil suaranya tersebut. Hasilnya? Otomatis hasil pengeluaran jadi lebih mahal dari dugaan dan semakin ribet.

Nah...Kali ini Positive Grid memperkenalkan beberapa produknya yang baru masuk di Nafiri Music Store, yaitu Spark Go, Spark Mini, dan Spark Cab Amplifier.

Positive Grid Spark Amp dan Cab Series

Well...Singkat kata sih Spark Go & Spark Mini merupakan portable amp dengan fitur LUAR BIASA LENGKAP! Sebut saja Amp & Cab sim, Drive, Dist, Boost, Mod, Delay, Reverb, Noise Gate, dst. Dan hebatnya lagi bukan cuma lengkap tapi juga semuanya berkualitas tinggi!

Ehhh bentar dulu...Kalau bicara Amp dengan Multi-Effect seperti ini bukannya sudah banyak ya? Seperti Boss Katana atau Blackstar ID Core Series?

Secara teknis sih iya TAPI kelebihan dari Spark series ini ada 2 faktor, yaitu aksesibiltas dan portabilitas. Bahasanya ribet? Gue bahas dengan singkat :

  • Aksesibilitas : Semua efek yang tersedia di Spark bisa diakses langsung via handphone Android / iOS, sedangkan yang lain tidak ada yang bisa seperti ini. 10.000+ effect & preset yang tersedia di aplikasi Positive Grid Spark app bisa diakses semua dalam genggaman tangan!
  • Portabilitas : Lihat ukurannya super kecil tapi suaranya luar biasa besar dan jelas. Berkat dari ukurannya yang super kecil, Spark Mini & Spark Go sangat ideal untuk dibawa kemanapun, memungkinkan kalian untuk bisa latihan dimanapun.

Tapi sekarang muncul pertanyaan lagi, kalau misal ukurannya hanya sekecil di foto, berarti amp nya tidak bisa digunakan untuk live gig dong? Dan jawabannya adalah Yes & No. "YES" karena memang ukurannya yang kecil memungkinkan tenaga sound yang dikeluarkan oleh amp tidak bisa sebanding dengan situasi live. tetapi jawaban "NO" karena ada solusi untuk hal ini yaitu Spark Cab Amplifier.

Berbeda dari Spark Go & Spark Mini. Teknisnya Spark Cab tidak bisa berdiri sendiri karena ini adalah Cabinet, bukan Amp Combo atau semacamnya. Anggap saja Spark Cab ini bisa membuka full potential bukan hanya dari Spark Go atau Spark mini saja, tetapi untuk semua head amp yang ada. Dengan tenaga 140 watt, jangan kaget kalau menggunakan Spark Cab suaranya bisa terdengar bukan hanya besar tetapi juga luar biasa jernih!

Jadi sekarang kalian diberikan beberapa pilihan, kalian mau rig model multi-effect dengan membeli speaker lagi? atau kalian ingin langsung mempermudah dengan cukup membeli amp & cab?

Apapun pilihan kalian, di Nafiri Music Store ready dan siap membantu anda mencari solusi yang terbaik! 

Semua Spark Go, Spark Mini, dan Spark Cab ready dan available di Nafiriguitar.com

Back to blog